Short Post AMYunus

Too short for blog, too long for twitter.

Retensi Penggunaan Uang Elektronik

Selain kejadian unik yang saya alami pagi tadi, kekagetan saya bertambah ketika membaca arahan dari Customer Care @HaloBCA.

Hal ini membuktikan bahwa retensi penggunaan uang elektronik bukan hanya dari sisi pengguna tapi dari sisi merchant dan operator. (duh)

Self Service

  • Gue: (Ke Indomaret mau isi Flazz BCA) Mas, top up Flazz dong.
  • Petugas Indomaret: Wah, Uki mana Uki? Saya gak bisa nih mas kalau mau top up Flazz. Kalau Mandiri, saya bisa.
  • G: ... Ya udah sini, gue aja, bisa kok
  • P: ...
  • G: (utak-atik EDC BCA)
  • P: ...
  • G: (Berhasil top up) Kalau bayar pake Flazz BCA, bisa?
  • P: Oh bisa mas. Kalau bayarnya saya bisa.

Be curious! Something that makes you better day by day and more special than others. Stay curious!

Readability. Makes your web easier to read. Applied to your Chrome for Android.

They asked me, “Is my income increased after using @Toshl?”

I replied, “No but it keeps my expense on budget”

Namanya juga peraturan. Dilanggar dulu. Kalau gak ketahuan, lanjutin. Kalau ketahuan, besok coba lagi.

—Pelanggar peraturan

Your developer is not your designer

Perlu dibedakan antara mengajar dan mendidik. Ketika mendidik memiliki peran yang lebih terkait moralitas siswanya.

What am I myself?

Looking my photo when I was still baby, made me thinking about myself. It feels like a magic. I was that small then growing and growing, until become a good looking man right now (tetot! narcism detected, haha). Wow. Some years later I will be old and die for sure.

Lo nikah, bukan cuma nikahin istri lo. Inget kalo itu juga berarti lo nikahin keluarganya.